Memilih Trend Model Kebaya Modern

Memilih trend model kebaya modern yang sedang trend di masyarakat tentu saja sangat di butuhkan oleh anda kaum perempuan terlebih para remaja putri, untuk tampil cantik dan anggun dengan balutan baju ciri khas Indonesia ini dalam acara tertentu seperti pernikahan dan ondangan.

Baju kebaya di Tanah air merupakan model pakaian nasional dan hanya ada di Indonesia, kebaya memiliki banyak fungsi dan kegunaannya dalam berbagai segi kehidupan.

Mulai dari acara resmi dan formal seperti baju kebaya pengantin untuk pernikahan, kebaya untuk wisuda, kebaya untuk pelantikan atau pengukuhan pejabat, kebaya untuk upacara keraton, kerajaan atau sebuah organisasi, kebaya untuk peringatan hari Kartini atau hari Nasional lain dan hingga event non formal lain yang banyak menggunakan baju kebaya.

Nah, dibawah ini merupakan beberapa cara memilih trend model kebaya modern yang bisa dijadikan inspirasi untuk memilih model kebaya modern terkini yang sedang trend agar bisa tampil lebih cantik, anggun dan menawan, serta memakai adat budaya Indonesia.

Khususnya bagi anda yang akan segera melangsungkan pernikahan, yang berniat dalam sesi acara tertentu ingin memakai kebaya.
Pertama:
Ditentukan terlebih dahulu jenis dan desain model kebaya modern pengantin yang ingin dikenakan. Untuk warna baju kebayanya, sesuaikan dengan warna dekorasi pelaminan yang anda gunakan.

Begitu juga dengan konsep desainnya yang harus cocok. Hal ini akan sangat baik bila dipersiapkan beberapa hari bahkan beberapa minggu sebelum acara resepsi atau pesta pernikahan diselenggarakan.

Kedua:
Ukuran kebaya sebaiknya jangan terlalu besar (longgar), tetapi juga jangan terlalu kecil (ketat). Bila terlalu longgar, maka baju kebaya modern yang digunakan akan terlihat kurang pas dan efeknya tidak akan bagus di mata orang yang melihatnya.

Ciri utama dari kebaya adalah menonjolkan bentuk tubuh agar terlihat anggun. Namun bukan berarti terlalu menonjolkan bentuk tubuh hingga terlihat lekuk-lekuk tubuh tertentu, karena bila terlalu ketat atau kekecilan maka tubuh akan terasa tidak nyaman bahkan terasa sakit bagian tertentu karena sulit untuk bergerak.

Ketiga:
Pengantin perempuan yang punya bagian dada ukuran kecil, sebaiknya memilih trend model kebaya modern yang punya hiasan payet di bagian depan dada. Tujuannya yaitu untuk memunculkan kesan berisi pada bagian dada anda.

Sedangkan bagi perempuan pengantin yang berdada ukuran besar, tentu saja harus memilih kebaya yang polos tanpa hiasan payet namun warnanya tetap menarik dan elegan. Bila tetap menginginkan adanya hiasan seperti payet, maka sebaiknya gunakan bentuk bordir yang warnanya juga selaras dengan warna kain kebaya yang digunakan.

Keempat:
Kemudian untuk anda wanita yang punya bentuk ukuran badan kecil atau kurus, maka model kebaya modern yang cocok bagi anda adalah yang terdapat kerah dengan model shanghai.

Alasan menggunakan model shanghai karena model ini mampu menyamarkan kesan bentuk ukuran badan yang kurus dan membuat badan terlihat lebih padat dan lebih berisi.

Kelima:
Untuk akad nikah sebaiknya kebaya akad nikah yang dikenakan menggunakan warna yang lembut dan tidak mencolok. Ini akan menimbulkan aroma sakral dan khidmat.

Sedangkan untuk resepsi bisa menggunakan bahan dan warna yang lebih meriah, seperti kain brokat yang diberi hiasan mutiara atau aksesoris lain agar bisa memancarkan aura kebahagiaan.

Nah itulah beberapa cara memilih trend model kebaya modern yang bisa admin share untuk anda, utamanya bagi perempuan yang akan segera melangsungkan hari bahagianya.

Pilihlah kebaya yang sesuai keinginan dan kecocokan tubuh anda tentunya seperti yang telah dijelaskan dalam uraian diatas. Semoga bermanfaat dan dapat mengispirasi anda dalam memilih model kebaya modern.

Memilih Trend Model Kebaya ModernBy: Admin