Model Warna Hijab Sesuai Warna Kulit

Berhijab menjadi fashion yang spesial akhir-akhir ini, selain memang diwajibkan bagi para wanita muslimah, namun juga dengan hijab anda akan terlihat anggun. Maka pemilihan warna hijab penting peranannya dalam menunjang penampilan anda.

Menjadi perhatian penting dalam memilih jilbab atau kerudung hijab, agar sesuai dengan warna kulit anda, baik kulit kuning langsat, kulit putih, kulit sawo matang atau kulit gelap sekalipun, anda harus mengethui warna yang benar-benar cocok.

Memilih gaya warna hijab yang sesuai dengan warna kulit ternyata merupakan hal yang tidak bisa di spelekan. Pasalnya apabila anda salah memilih warna hijab maka bisa membuat wajah anda justru terlihat kusam.

Namun, jika anda telah menemukan kombinasi hijab yang cocok dengan wajah anda yang tepat, penampilan anda akan tambah cantik dan membuat lebih percaya diri, terlebih jika anda mendatangi suatu acara yang formal seperti berhijab ke kantor. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk berhijab walau sedang liburan karena ada hijab ala Ghaida yang bisa anda gunakan dalam liburan.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilih gaya warna hijab sesuai warna kulit anda:

1. Warna hijab untuk yang berkulit putih
Untuk anda wanita muslimah yang mempunyai warna kulit putih, anda sebaiknya menggunakan hijab yang berwarna gelap atau terang, seperti warna hitam, biru, abu-abu, ungu dan juga merah.

Yang terpenting, usahakan anda menghindari hijab yang berwarna kalem seperti putih, beige atau pastel karena akan membuat anda nampak pucat dan tentunya hal tersebut tidak cocok.

2. Warna hijab untuk yang berkulit gelap
Untuk anda yang mempunyai kulit gelap, menggunakan warna-warna yang lembut akan membuat kulit anda tampak lebih cerah.

Cobalah untuk mengenakan jilbab berwarna netral seperti pastel dan lavender. Jangan coba-coba menggunakan hijab warna gelap, seperti hitam dan coklat, maka wajah anda akan semakin terlihat gelap, itu adalah hal yang kurang pantas.

3. Warna hijab untuk yang berkulit sawo matang
Warna kulit sawo matang menjadi ciri khas orang Indonesia asli. Untuk anda yang berkulit sawo matang, warna yang pas bagi anda adalah warna pastel, gading, biru tua, maroon, ungu serta warna hitam.

Warna-warna hijab yang tidak disarankan meliputi warna merah, kuning, hijau dan coklat tua.

4. Warna hijab untuk yang berkulit kuning langsat
Jika anda memiliki warna kulit kuning langsat, disarankan untuk memilih hijab dengan warna merah, krem, pink dan biru.

Warna yang dihindari adalah yang bernuansa emas seperti karamel, coklat dan orange. Sebaiknya anda menghindari warna hitam, oranye dan kuning karena akan membuat kulit anda nampak kusam dan gelap.

Demikian beberapa tips memilih gaya warna hijab sesuai warna kulit yang bisa anda tiru untuk menunjang penampilan anda agar terlihat lebih cantik dan pas dengan hijab yang anda kenakan.

Semoga bisa menginspirasi dan tentunya bermanfaat bagi anda, mana hijab yang cocok dengan warna kulitmu?

Model Warna Hijab Sesuai Warna KulitBy: Admin